Banding

Perjanjian Usaha Bersama

Banding adalah upaya hukum yang dilakukan oleh pihak yang berkepntingan yaitu penggugat atau tergugat atau terpidana untuk tidak menerima putusan pengadilan di tingkat pertama (pengadilan negeri) dengan alasan hakim tingkat pertama telah melakukan kesalahan atau kekeliruan dalam memutus perkara.

  • Upaya hukum banding diajukan ke pengadilan tinggi untuk mengawasi putusan pengadilan negeri.
  • Permohonan banding dapat diajukan dalam jangka waktu 7 hari sesudah putusan dijatuhkan atau setelah putusan diberitahukan kepada pihak yang berkepentingan, dan apabila tenggang waktu tersebut telah lewat tanpa diajukan permintaan banding maka yang bersangkutan dianggap menenima putusan tersebut.
  • Selama perkara banding belum diputus oleh pengadilan tinggi, permintaan banding dapat dicabut sewaktu-waktu dan dalam hal sudah dicabut, permintaan banding dalam perkara itu tidak boleh diajukan lagi.
  • Jika pengadilan tinggi berpendapat bahwa dalam pemeriksaan tingkat pertama ternyata ada kelalaian dalam pénerapan hukum acara atau kekeliruan atau ada yang kurang lengkap, maka pengadilan tinggi dengan suatu keputusan dapat memerintahkan pengadilan negeri untuk memperbaiki hal itu atau pengadilan tinggi melakukannya sendiri.

(www.legalakses.com)

Komentar

Komentar

VIDEO
Panduan Membuat Perjanjian Membuat Perjanjian Yang Sah Dan Mengikat Cara Membuat Surat Kuasa Dalam 7 Menit!
Perbedaan Distributor dan Agen Perjanjian Tanpa Meterai Bedanya Perjanjian dan Kontrak
Rahasia Dagang Digunakan Mantan Karyawan Kontrak Sewa Ruko Melindungi Rahasia Dagang