BERITA ACARA SERAH TERIMA HASIL PEKERJAAN KONSTRUKSI

Jasa Contract Drafting

BERITA ACARA SERAH TERIMA HASIL PEKERJAAN KONSTRUKSI ini dibuat pada hari ini, __________ tanggal __ ______________ ___________ bertempat di ________________ (“Berita Acara”) oleh dan diantara:

1. Nama

:

 
  Tempat/Tanggal Lahir

:

 
  Alamat

:

 
  Nomor KTP

:

 
  Selanjutnya disebut sebagai “PIHAK PERTAMA”.
   
2. Nama

:

 
  Tempat/Tanggal Lahir

:

 
  Alamat

:

 
  Nomor KTP

:

 
  Selanjutnya disebut sebagai “PIHAK KEDUA”.

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA secara bersama-sama selanjutnya disebut sebagai “Para Pihak”. Para Pihak dengan ini terlebih dahulu menerangkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa, sebelum ditandatanganinya Berita Acara ini, PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA telah mengadakan suatu hubungan kerja sama pekerjaan pemborongan konstruksi berdasarkan Perjanjian _________________ Nomor: _____________________ tanggal _______________________  (“Perjanjian”);
  2. Bahwa, dalam hubungan kerja sama pekerjaan pemborongan konstruksi berdasarkan Perjanjian tersebut telah ditentukan bahwa PIHAK PERTAMA sebagai Pemberi Kerja dan PIHAK KEDUA sebagai Pelaksana Kerja;
  3. Bahwa, Perjanjian tersebut telah mewajibkan PIHAK KEDUA untuk melakukan pekerjaan pelaksana konstruksi dan menyerahkan hasilnya kepada PIHAK PERTAMA, yaitu pekerjaan mendirikan Bangunan berupa _______________________ dengan spesifikasi  teknis _______________________, yang didirikan di atas tanah hak ___________ berdasarkan Sertifikat Hak _______________ (______) No.: _____/______________ atas nama ___________ (“Bangunan”).
  4. Bahwa, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Bangunan sebagai hasil dari pekerjaan pelaksana konstruksi, maka PIHAK PERTAMA telah berkesimpulan bahwa PIHAK KEDUA telah mengerjakan seluruh pekerjaan pelaksana konstruksi tersebut sesuai dengan Perjanjian.  

Selanjutnya, untuk melaksanakan serah terima hasil pekerjaan diantara Para Pihak berdasarkan Perjanjian, maka Para Pihak dengan ini sepakat:

  1. Bahwa, PIHAK KEDUA dengan ini menyerahkan Bangunan kepada PIHAK PERTAMA sebagaimana PIHAK PERTAMA dengan ini menerima Bangunan tersebut dari PIHAK KEDUA.
  2. Bahwa, dengan telah dilakukannya serah terima Bangunan sebagai hasil Pekerjaan pelaksana konstruksi berdasarkan Berita Acara ini, maka dengan demikian kewajiban PIHAK KEDUA sebagai Pelaksana Kerja yang berkewajiban untuk melaksanakan pekerjaan mendirikan Bangunan sebagaimana ditentukan dalam Perjanjian telah selesai dilaksanakan.
  3. Bahwa, sesuai dengan ketentuan dalam Pasal __ Perjanjian, selanjutnya PIHAK KEDUA berkewajiban untuk melakukan pemeliharaan atas Bangunan hasil Pekerjaan yang telah diserahkannya berdasarkan Berita Acara ini selama ___ (__________________) bulan.
  4. Bahwa, Berita Acara ini merupakan bagian dari pelaksanaan Perjanjian dan sebagai Tanda Terima hasil pekerjaan diantara Para Pihak, dan karenanya merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Perjanjian.

Demikian Berita Acara ini dibuat pada waktu dan di tempat sebagaimana disebutkan pada bagian awal Berita Acara ini. 

Para Pihak

 

 

 

PIHAK PERTAMA

 

PIHAK KEDUA

 

 

 

Meterai Tempel

Rp. 6.000

 

 

 

 

Artikel terkait:

Draf Kontrak