Contoh Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS)

 

BERITA ACARA

Rapat Umum Pemegang Saham PT. ______________

No: ___________________

Pada hari ini ________ tanggal ___ ___________ ______ jam __________, telah dihadiri oleh:

  1. Tn. ______________, swasta, pemegang Kartu Tanda Penduduk No. ______________, beralamat di __________________________________, dalam hal ini bertindak selaku pemegang _____ (____________________) lembar saham PT. ____________.
  2. Tn. ______________, swasta, pemegang Kartu Tanda Penduduk No. ______________, beralamat di __________________________________, dalam hal ini bertindak selaku pemegang _____ (____________________) lembar saham PT. ____________.
  3. Tn. ______________, swasta, pemegang Kartu Tanda Penduduk No. ______________, beralamat di __________________________________, dalam hal ini bertindak selaku pemegang _____ (____________________) lembar saham PT. ____________.

Para pihak dalam kedudukannya tersebut diatas dan berdasarkan Anggaran Dasar PT. _______________ telah sepakat untuk mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham PT. ____________ atas permintaan dari Direksi dengan agenda Pengangkatan Direksi PT. ________________ untuk periode tahun  2012 sampai dengan tahun 2017.

Rapat Umum Pemegang Saham dengan demikian telah memutuskan, mengangkat:

  1. Tn. ______________, swasta, pemegang Kartu Tanda Penduduk No. ______________, beralamat di __________________________________, sebagai Direktur Utama PT. _____________ untuk periode 1 Juli tahun 2012 sampai dengan 30 Juni 2017.
  2. Tn. ______________, swasta, pemegang Kartu Tanda Penduduk No. ______________, beralamat di __________________________________, sebagai Direktur PT. ________________ periode 1 Juli 2012 sampai dengan 30 Juni 2017.

Demikianlah Rapat Umum Pemegang Saham ini dibuat dan diresmikan di _________, pada hari, tanggal dan jam tersebut di atas dan ditandatangani oleh para pihak.

Ketua Rapat

__________________

Pemegang Saham

__________________

__________________

__________________

(http://legalakses.com)