Draf Berita Acara Serah Terima Hasil Pekerjaan Konstruksi

BERITA ACARA SERAH TERIMA HASIL PEKERJAAN KONSTRUKSI

BERITA ACARA SERAH TERIMA HASIL PEKERJAAN KONSTRUKSI ini dibuat pada hari ini, __________ tanggal __ ______________ ___________ bertempat di ________________ (“Berita Acara”) oleh dan diantara:

Nama                          : _______________.
Tempat/Tanggal Lahir  : _______________.
Alamat                        : _______________.
No. KTP                      : _______________.
Selanjutnya dalam Berita Acara ini disebut  sebagai “PIHAK PERTAMA”
 
Nama                          : _______________.
Tempat/Tanggal Lahir  : _______________.
Alamat                        : _______________.
No. KTP                      : _______________.
Selanjutnya dalam Berita Acara ini disebut  sebagai “PIHAK KEDUA”

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA secara bersama-sama selanjutnya disebut sebagai “Para Pihak”. Para Pihak dengan ini terlebih dahulu menerangkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa, sebelum ditandatanganinya Berita Acara ini, PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA telah mengadakan suatu hubungan kerja sama pekerjaan pemborongan konstruksi berdasarkan Perjanjian _________________ Nomor: _____________________ tanggal _______________________  (“Perjanjian”);
  2. Bahwa, dalam hubungan kerja sama pekerjaan pemborongan konstruksi berdasarkan Perjanjian tersebut telah ditentukan bahwa PIHAK PERTAMA sebagai Pemberi Kerja dan PIHAK KEDUA sebagai Pelaksana Kerja;
  3. Bahwa, Perjanjian tersebut telah mewajibkan PIHAK KEDUA untuk melakukan pekerjaan pelaksana konstruksi dan menyerahkan hasilnya kepada PIHAK PERTAMA, yaitu pekerjaan mendirikan Bangunan berupa _______________________ dengan spesifikasi  teknis _______________________, yang didirikan di atas tanah hak ___________ berdasarkan Sertifikat Hak _______________ (______) No.: _____/______________ atas nama ___________ (“Bangunan”).
  4. Bahwa, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap Bangunan sebagai hasil dari pekerjaan pelaksana konstruksi, maka PIHAK PERTAMA telah berkesimpulan bahwa PIHAK KEDUA telah mengerjakan dengan baik seluruh pekerjaan pelaksana konstruksi tersebut.  

Selanjutnya, untuk melaksanakan serah terima hasil pekerjaan diantara Para Pihak berdasarkan Perjanjian, maka Para Pihak dengan ini sepakat:

  1. Bahwa, PIHAK KEDUA dengan ini menyerahkan Bangunan kepada PIHAK PERTAMA sebagaimana PIHAK PERTAMA dengan ini menerima Bangunan tersebut dari PIHAK KEDUA.
  2. Bahwa, dengan telah dilakukannya serah terima Bangunan sebagai hasil Pekerjaan pelaksana konstruksi berdasarkan Berita Acara ini, maka dengan demikian kewajiban PIHAK KEDUA sebagai Pelaksana Kerja yang berkewajiban untuk melaksanakan pekerjaan mendirikan Bangunan sebagaimana ditentukan dalam Pasal __ ayat ___ Perjanjian telah selesai dilaksanakan.
  3. Bahwa, sesuai dengan ketentuan dalam Pasal __ Perjanjian, selanjutnya PIHAK KEDUA berkewajiban untuk melakukan pemeliharaan atas Bangunan hasil Pekerjaan yang telah diserahkannya berdasarkan Berita Acara ini selama ___ (__________________) bulan.
  4. Bahwa, Berita Acara ini merupakan bagian dari pelaksanaan Perjanjian dan sebagai Tanda Terima hasil pekerjaan diantara Para Pihak, sehingga oleh karenanya merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Perjanjian.

Demikian Berita Acara ini dibuat pada waktu sebagaimana telah disebutkan pada bagian awal Berita Acara ini.

Para Pihak,

PIHAK PERTAMA                PIHAK KEDUA

DOWNLOAD BERITA ACARA

Untuk download draf surat di atas dalam format MS Word Document secara bebas, silahkan SUBSCRIBE lebih dulu di channel kami, lalu pilih file surat yang diperlukan untuk download. Untuk subscribe tidak diperlukan registrasi. Subscribe dan Download dapat dilakukan DISINI.

Draf Surat (2)
Surat Kuasa Berita Acara Surat Resmi Surat Pernyataan
   
Legalpedia
01. Yang Perlu DIperhatikan Dalam KOntrak Sewa Ruko 21. Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membeli Tanah dan Bangunan 20. Bedanya DIstributor dan Agen
13. Mendirikan Perusahaan UMKM 19. Pembagian HArta Perkawinan Dalam Perceraian 18. Perjanjian, Kontrak dan MoU
17. Cara Mencabut Surat Kuasa 16. Kontrak Yang Dibuat Dalam Bahasa Asing Tetap Sah 15. Mengelola Dokumen Legal Perusahaan
14. Melindungi Rahasia Dagang Dengan Perjanjian Kerahasiaan 12. Membuat Perjanjian Yang Sah dan Mengikat 11. Jika Salah Satu Ahli Waris Tidak Setuju Menjual Tanah Warisan