Konstruksi Hukum Nama Domain: Sebuah Kepemilikan atau Lisensi

Dok Ketenagakerjaan Perusahaan

Nama domain telah menjadi komoditas bernilai tinggi yang menimbulkan berbagai kepentingan bisnis, yang kerapkali berbenturan satu dengan lainnya. Dari segala segi, nama domain kini sudah menjadi industri tersendiri – pengelolaan server-nya, pendaftarannya, sampai dengan jual-beli nama domain itu sendiri. Dalam kebangkitannya yang kedua, industri dot.com, khususnya industri nama domain, mulai menunjukkan kedewasaan, tidak lagi impulsif dan euforik seperti gelombang pertama demam dot.com. Seperti yang sudah pernah terjadi, hukum tampaknya masih berjalan selangkah di belakang dalam merespon perkembangan ini. Bagaimanapun, pengaturan ekonomi berbasis Internet tidak memadai apabila sekedar diserahkan kepada konsensus penggunanya. Pengalaman membuktikan bahwa penyelesaian hukum masih selalu dibutuhkan untuk mengatasi benturan-benturan kepentingan yang terjadi.

Baca selengkapnya di:



Konstruksi Hukum Nama Domain: Sebuah Kepemilikan atau Lisensi

Share Button
New Picture (5)
IMG_1546Menggunaan Alamat Rumah Tinggal Untuk Domisili Perusahaan IMG_1090 Hilangnya Tanah Milik Dalam Perkawinan Campuran Start Up2Mau Mulai Usaha? Ini Jenis-jenis Badan Usahanya House for sale2Yang Perlu Diperhatikan Dalam PPJB Tanah
Sewa TokoMenghindari Sengketa Hukum Pemilik Tanah Dalam Sewa Toko SKT2Menjual Tanah Non Sertifikat Tanp surat Tanah Legal OfficerFungsi Legal Officer Dalam Perusahaan WaralabaMembangun Bisnis Waralaba (Free Ebook)