Membuat Surat Perjanjian

Dok Ketenagakerjaan Perusahaan
Judul:
Membuat Surat Perjanjian
Penulis:
Dadang Sukandar, S.H.
Penerbit:
ANDI Publisher

Cetakan I,  November, 2011

Pengantar

Penulis berharap buku ini terselip di rak perpustakaan Anda, berjejer diantara buku-buku accounting, manajemen, desain grafis atau kamus kedokteran, karena apapun profesi Anda – bahkan jika Anda merasa cuma sebagai warga negara biasa – suatu saat Anda akan menandatangani kontrak. Kemungkinan itu datang bukan hanya pada kesempatan ketika Anda memperoleh proyek besar, tapi juga dalam keseharian, misalnya ketika Anda melakukan jual-beli tanah.

Selama 4 tahun berpraktek hukum, Penulis menemukan bahwa banyak orang enggan menangani urusan hukum mereka sendiri karena  beberapa hal, seperti biayanya mahal, buta hukum, atau terlalu rumit dan bahkan bagi beberapa orang, hukum layaknya ancaman. Cara termudah menyelesaikannya adalah menyerahkan urusan hukum mereka kepada Pengacara.

Ketakutan diatas sebenarnya tidak perlu jika saja kita memahami hukum, dalam konteks buku ini adalah memahami bagaimana membuat kontrak. Dalam hukum berlaku asas semua orang dianggap melek hukum, dengan demikian setiap orang perlu mengetahui hukum . Jadi, sebelum Anda menyerahkan urusan-urusan hukum Anda, kontrak-kontrak Anda kepada Pengacara, Anda wajib tahu dulu urusan hukum Anda , siapa tahu Anda bisa menyelesaikannya sendiri tanpa perlu bantuan dari pihak lain. Penulis berharap buku ini dapat memandu Anda saat menegosiasikan kontrak Anda sendiri dan menandatangani draf, termasuk penyelesaiannya kalau terjadi sengketa.

Harapan menyelesaikan buku ini tak akan terkabul tanpa bantuan dari banyak rekan. Ucapan terima kasih Penulis haturkan kepada Massudilawe & Partners Law Firm, tempat Penulis berkontemplasi di ruang perpustakaannya. Penulis sampaikan terima kasih pula kepada para pembaca buku ini, semoga bermanfaat.

Segala kritik, masukan dan saran, sangat penulis nantikan.

Jakarta, Januari 2011

Dadang Sukandar, S.H.
http://legalakses.com
Share Button
New Picture (5)
IMG_1546Menggunaan Alamat Rumah Tinggal Untuk Domisili Perusahaan IMG_1090 Hilangnya Tanah Milik Dalam Perkawinan Campuran Start Up2Mau Mulai Usaha? Ini Jenis-jenis Badan Usahanya House for sale2Yang Perlu Diperhatikan Dalam PPJB Tanah
Sewa TokoMenghindari Sengketa Hukum Pemilik Tanah Dalam Sewa Toko SKT2Menjual Tanah Non Sertifikat Tanp surat Tanah Legal OfficerFungsi Legal Officer Dalam Perusahaan WaralabaMembangun Bisnis Waralaba (Free Ebook)