Mendirikan Perusahaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah)

Tips Hukum Jual Beli Tanah dan Bangunan

Kalau Anda adalah pebisnis pemula, atau sekedar ingin memulai usaha kecil-kecilan, Anda bisa memulainya dari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM – meskipun tidak ada salahnya juga kalau Anda langsung terjun ke usaha besar, kalau memang Anda sudah siap. Sektor UMKM banyak diminati karena bentuknya yang sederhana, baik dari segi permodalan, sumber daya, teknologi, maupun jangkauan pasar. Dan aspek legalitasnyapun tidak terlalu rumit. 

Bentuk UMKM tersebut dapat dijalankan baik oleh perorangan maupun badan usaha, baik badan usaha yang berbadan hukum maupun badan usaha non-badan hukum. Secara hukum, bentuk-bentuk perusahaan itu antara lain Perusahaan Perseorangan, Persekutuan Perdata, Firma, CV dan PT (Perseroan Terbatas). Untuk informasi selengkapnya mengenai cara mendirikan perusahaan UMKM ini, Anda dapat menyaksikannya di video berikut ini. 

Komentar

Komentar

TUTORIAL DOKUMEN LEGAL
Cara Membuat Surat Kuasa Dalam 7 Menit! Contoh Surat Kuasa Mengambil Barang Panduan Praktis Membuat Perjanjian Membuat Perjanjian Yang Sah dan Mengikat
 
LEGALPEDIA
Bedanya Distributor dan Agen Tanpa Meterai Perjanjian tetap Sah Perjanjian kontrak MOU
Rahasia Dagang DIgunakan Mantan Karyawan Hukum Kontrak Sewa Ruko Melindungi Rahasia Dagang