Contoh Surat Komplain Atas Pembelian Barang

Kepada Yth,
Manajer Pemasaran
PT. ______________
Pemilik Showroom _______________
____________________
___________________

Perihal: Komplain Atas Pembelian Barang

Dengan Hormat,

Berkaitan dengan pembelian barang yang kami lakukan di showroom milik saudara pada tanggal __ ___________ ____ sebagai berikut:

Jenis Barang     : ____________________.
Merek                : ____________________.
Tipe                    : ____________________.
Keterangan       : ___________________.
(“Barang“)

Maka berikut kami sampaikan komplain kami:

  1. Bahwa, pada tanggal ___ ___________ ____ kami telah melakukan pembayaran penuh atas pembelian Barang sebesar _________________ (________ ________ rupiah), dan menurut marketing showroom yang melayani kami Barang tersebut akan diantarkan ke tempat yang telah kami tunjuk  selambat-lambatnya __ (_______________) kalender setelah pembayaran tersebut, atau jatuh tempo pada tanggal __ ____________ ____.
  2. Bahwa, dalam kurun waktu ___ (_________________) hari kalender setelah dilakukannya pembayaran, ternyata Barang yang kami beli tersebut tidak juga di antarkan ke alamat seperti yang telah kami tunjuk, dan karenanya kami menghubugi kembali marketing showroom yang berjanji akan mengantarkan Barang tersebut dalam waktu __ (_________________) hari kalender berikutnya.
  3. Bahwa, pada tanggal __ _________________ ____ showroom saudara telah mengirim barang yang jenis/merek/tipenya berbeda dengan Barang yang telah kami pesan dan lunasi harganya, pengiriman mana tidak sesuai dengan pesanan kami.
  4. Bahwa, berkaitan dengan hal tersebut maka dengan ini kami merasa kecewa dengan pelayanan yang telah diberikan oleh showroom saudara, dan atas ketidaksesuaian pengantaran Barang tersebut maka kami dengan ini meminta agar saudara dapat menukar kembali barang yang telah saudara kirimkan dengan mobil Barang yang sesuai dengan pesanan kami.
  5. Bahwa, jika permintaan kami tersebut tidak dikabulkan, maka kami akan membatalkan pembelian tersebut dan kami meminta pengembalian uang harga Barang yang telah kami bayarkan.

Demikian komplain ini kami sampaikan untuk menjadi perhatian saudara demi pelayanan yang baik.

_________, __ _____________ ____

Hormat kami,

________________

Pembeli

Untuk mengunduh draf surat diatas (format MS Word Doc.), silahkan ikuti link berikut:

Artikel Populer

Membuat Perjanjian Suplai Barang Panduan Sholat Berjamaah Saat Pandemi Covid-19 Membuat Perjanjian Yang Sah & Mengikat Kritis Sebelum Menandatangani Kontrak Bisnis
Ketentuan Kerja Magang Di Perusahaan Kalau Lawan Kontrak Wanprestasi Negosiasi Kontrak & Kesepakatan Bisnis  Mengurus Perceraian Tanpa Pengacara