Contoh Surat Peringatan (SP) Karyawan

SURAT PERINGATAN KESATU (SP-1)

Nomor: ___________________

PT. ____________________, sebuah Badan Hukum Perseroan Terbatas yang berkedudukan di Kabupaten/Kota _____________________ (“Perusahaan”), dengan ini memberikan Surat Peringatan Kesatu sebagaimana ditentukan dalam Peraturan Perusahaan PT. __________________ (“SP-1”) kepada karyawan Perusahaan sebagai berikut:

Nama                : ____________________
Nomor Induk  : _____________________
Jabatan             : _____________________
Departemen    : _____________________
Divisi                 : _____________________
(“Karyawan“)

SP-1 ini diberikan karena Karyawan telah melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Perusahaan PT. ___________________ sebagai berikut:

Bentuk Pelanggaran      : _____________________.
Waktu                               : __________, __ __________ ____
Peraturan Perusahaan  : Pasal _____
Keterangan                      : _______________________

Atas perbuatan pelanggaran Peraturan Perusahaan yang dilakukan oleh Karyawan tersebut, maka dengan ini Perusahaan memberikan peringatan kepada Karyawan agar Karyawan dapat melakukan introspeksi dan memperbaiki diri sehingga Karyawan tidak lagi melakukan pelanggaran atas Peraturan Perusahaan dalam bentuk apapun. SP-1 ini diberikan kepada Karyawan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • SP-1 ini berlaku untuk selama jangka waktu 6 (enam) bulan sejak tanggal diterbitkannya SP-1 ini (“Jangka Waktu SP-1”).
  • Dalam hal selama Jangka Waktu SP-1 Karyawan tidak melakukan pelanggaran terhadap Peraturan Perusahaan, maka SP-1 ini secara hukum menjadi berakhir.
  • Dalam hal selama Jangka Waktu SP-1 Karyawan melakukan lagi pelanggaran terhadap Peraturan Perusahaan, maka Perusahaan dapat menyampaikan Surat Peringatan Kedua (“SP-2”) kepada Karyawan.

Demikian SP-1 ini dibuat dalam rangkap 2 (dua), masing-masing Perusahaan dan Karyawan memperolah 1 (satu) rangkap yang asli.

___________, ___ ________________ ___

Untuk dan Atas Nama PT. _________________

Manajer HRD

Mengetahui,

Atasan Karyawan

Menerima,

Karyawan

Untuk mengunduh draf surat diatas (format MS Word Doc.), silahkan ikuti link berikut:

ARTIKEL TERKAIT