Kesepakatan Bersama Penghentian Sementara Waktu Pelaksanaan Perjanjian Karena Covid-19

KESEPAKATAN BERSAMA
Penghentian Sementara Waktu Perjanjian Karena Covid-19

KESEPAKATAN BERSAMA ini dibuat pada hari ini:

Hari                : ____________
Tanggal          : ____________
Bertempat di : ____________
(“Kesepakatan Bersama”)

Oleh dan diantara:

(1)  Nama       : ________________________.
Alamat     : ________________________.
NIK           : ________________________.
Dalam Kesepakatan Bersama ini diwakili oleh ___________________ dalam jabatannya sebagai Direktur, oleh dan karenanya sah dan berwenang untuk bertindak untuk dan atas nama PT. __________________ (selanjutnya dalam Kesepakatan Bersama ini disebut sebagai “Pihak Pertama”).

(2)  Nama       : ________________________.
Alamat     : ________________________.
NIK           : ________________________.
Selanjutnya dalam Kesepakatan Bersama ini disebut sebagai “Pihak Kedua”.

Pihak Pertama dan Pihak Kedua secara bersama-sama selanjutnya disebut sebagai “Para Pihak”. Para Pihak dengan ini terlebih dahulu menerangkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Bahwa, sebelum dibuat dan ditandatanganinya Kesepakatan Bersama ini, Pihak Pertama dan Pihak Kedua telah saling mengikatkan diri dalam sebuah hubungan kerja sama berdasarkan perjanjiantanggal ______________ Nomor _________________ (“Perjanjian“).
  2. Bahwa, dalam Perjanjian tersebut Para Pihak sepakat untuk melaksanakan kerja sama _________________ dimana Pihak Pertama berhak dan berkewajiban untuk _______________________ dan Pihak Kedua berhak dan berkewajiban untuk _________________________________.
  1. Bahwa, oleh karena pada saat ini telah terjadi pandemi global Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang penyebarannya di Indonesia begitu agresif dan massif dan karenanya pemerintah negara Republik Indonesia telah menetapkan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat berdasarkan Keputusan Presiden (Kepres) No. 11 Tahun 2020 dan menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 21 Tahun 2020, maka Para Pihak dengan ini sepakat untuk menghentikan sementara waktu Kerja Sama dan pelaksanaan Perjanjian yang syarat-syarat dan ketentuan-ketentuannya sebagaimana diatur dalam Kesepakatan Bersama ini.

Berdasarkan hal-hal tersebut diatas dan dengan iktikad baik, Para Pihak dengan ini sepakat untuk membuat dan menandatangani Kesepakatan Bersama ini dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

  1. Para Pihak dengan ini sepakat untuk menghentikan sementara waktu pelaksanaan Kerja Sama dengan ketentua, penghentian Kerja Sama tersebut berlaku sampai dengan Para Pihak menyepakati untuk melanjutkan kembali pelaksanaan Kerja Sama atau selambat-lambatnya sampai dengan pemerintah negara Republik Indonesia mencabut Kembali penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat, dan penghentian sementara waktu pelaksanaan Kerja Sama tersebut tidak membuat Perjanjian menjadi berakhir atau batal demi huku
  2. Para Pihak dengan ini sepakat bahwa segala hak dan kewajiban baik yang telah, sedang atau belum dilaksanakan oleh Para Pihak dalam Kerja Sama akan dilakukan dengan ketentuan _________________________.
  • Kesepakatan Bersama ini mulai berlaku efektif sejak tanggal sebagaimana disebutkan di bagian awal Kesepakatan Bersama ini dengan ketentuan, Kesepakatan Bersama ini merupakan satu kesatuan dan bagian yang tidak terpisahkan dari Perjanjia, ketentuan-ketentuan lain yang telah diatur dalam Perjanjian dan tidak ditentukan lain dalam Kesepakatan Bersama ini tetap berlaku dan mengikat Para Pihak dan segala istilah yang digunakan dalam Kesepakatan Bersama ini memiliki pengertian sebagaimana dimaksud dalam Perjanjian kecuali ditentukan lain dalam Kesepakatan Bersama ini.

Demikian Kesepakatan Bersama ini dibuat dan ditandatangani diatas meterai cukup pada waktu dan tempat sebagaimana disebutkan di bagian awal Kesepakatan Bersama ini sebanyak 2 (dua) rangkap, masing-masing Pihak memperoleh 1 (satu) rangkap asli yang kesemuanya mempunyai kekuatan hukum dan pembuktian yang sama.

Para Pihak

Pihak Pertama                                Pihak Kedua

_________________                             _______________

Untuk mengunduh draf surat di atas, silahkan ikuti link-nya di bawah ini:

0
.

Artikel Terkait

Download Kontrak

Video